Cara Menaikkan Level Steam


Level-up Steam?

Oke, gua bakal jelasin caranya level-up steam. Kenapa sih harus level up steam? penting ga sih level up? apa aja sih yg bakal di dapet kalo kita nge up steam level kita? Well, gua sering bgt denger pertanyaan gini niihh hehe. Menurut gua sih ini bagus buat yg naroh lahan bisnis nya di steam, yg suka design2,dll. Kalo naikkin level steam cuma buat mamerin level doang, menurut gua jangaan deehh bro, pemborosan, cuman kalo hobi apa boleh buat wahaha xD. Gua pribadi pun termasuk orang yg nge upgrade level steam.. nih penampakannya: 



Nge-up sampe level 30 ini buat gua sih udah cukup bgt yaa, Biar profile steam bisa buat orang cuci mata huehe xD

Fungsi Level-up Steam

Menaikkan level steam jg ada fungsinya loh, level up steam tuh berfungsi untuk Menambah Jumlah slot friendlist +5 friends per level, Membuka slot Showcase tiap naik 10 level. Yang pasti akan ada fitur lain jika kalian nge up steam level kalian.

Showcase  



Showcase termasuk fitur yang akan di dapat tiap kita naik 10 level. Apa sih gunanya showcase? Showcase bisa dibilang fitur yg di sediakan oleh steam untuk menampilkan Artwork steam, badge steam, inventory steam, dll. Cocok bgt buat yg suka nge design2 nih hehe. Nih contohnyaa:


Karena gua level 30, gua bisa nampilin 3 showcase di profile ini, yang pasti kalo kalian naroh showcase di profile kalian, bakal jauh keliatan lebih menarik dari pada steam profile yg biasa gan huehehe xD

Cara menaikkan level steam 

Langsung aja deh dari pada banyak basa basi ahaha, untuk menaikkan level steam itu ada 2 cara nih..
  •  Mengoleksi game di Steam
Makin banyak game yang kalian punya, makin banyak jg exp yang kalian dapat, kalian jg dpt badge game collector. Nih perumusannya:
1-9 Games: 100xp(Badge exp) +5xp per game
10-24 Games: 150xp(Badge exp) +3.33xp per game above 10
25-49 Games: 150xp(Badge exp) + 2xp per game
50-99 Games: 175xp(Badge exp) + 1.5xp per game
100-499 Games: 250xp(Badge exp) + 0.75xp per game
500-2000+ Games: 250xp (Badge exp) + 1xp per game added. 

  • Crafting Badge
Apa itu Crafting Badge? untuk crafting badge ini kalian harus mengoleksi "Trading Card" yang harus di penuhi dari setiap masing2 game. Gua pribadi pun lebih suka pake cara ini.. murah2 kok Trading Card nya hehe, Contohnya:
Seperti gambar diatas misalkan game Street Warriors Online, untuk mendapatkan EXP kalian harus melengkapi semua Trading Card yg ada di game tersebut.

Untuk game  Street Warriors Online ini kita membutuhkan 7 Trading Card, kebetulan ane dah punya 6 nih xD, Gimana cara ngelengkapinnya? Trading Card bisa drop di game nya jg kok, kalo pengen cepet bisa langsung scroll ke bawah untuk search ke market.
Kalo dah nemu langsung Search the Market aja, kita bakal bisa langsung ngebeli kekurangan kartu itu lewat market.



  
Klik Buy, lalu place order.. jangan lupa centang persyaratannya yaa!


Jika sudaah menekan tombol Place Order, maka pembelian di nyatakan berhasil.. lalu back ke Badges.


Tadaaaaa~ semua Trading Card untuk game Street Warriors Online sudah lengkap dan siap untuk di craft :D, lalu tekan ready...


Tunggu hingga proses crafting selesai..



Dan proses crafting telah selesai, gua pun naik ke level 31, dan dapet bonus background steam, Emoticon, dan Coupon. Yaaay!! :D

Komentar

  1. Itu cara naikin levelnya harus koleksi prabayar?atau yg free jg bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa koleksi dari in-game jg bro, setiap game rata2 punya trading card.. nah lengkapin deh card yg di perluin, abis itu craft hehe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. ane player dota gan, gimana caranya ngelengkapin dota badge nya gan?
    di steam nya gaada harus 'ngapain' biar dapet badge nya :3

    BalasHapus
  3. @Baher kalau dota gua kurang paham si, tapi kalau game kayak Rainbow six, Planet coaster, Batman, Farcry dan Syberia dsb pokoknya game yg ada achive card nya. Cara dapat nya pun kalian tinggal mainin tuh game yg ada fitur card game kemudian pasti dpt card dg jumlah random card. Nah, utk kekurangannya kalian bisa di beli kaya admin bilang diatas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer